Sejarah

SEJARAH DINAS PENDIDIKAN MINSEL

Berdiri tahun 2003 bersamaan dengan berdiri/terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan bersamaan dengan stuktur Dinas Pendidikan dan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bpk. Drs. H.J. DONALD WAGEY dan sebagai Kepala Tata Usaha  (KTU) Bpk. JHONY. M. LAMIA, S.Pd.

Pada tahun 2006 terjadi pergantian Kadis Pendidikan yang baru dari Bpk. Drs. H.J.D. WAGEY ke Bpk. J. M. LAMIA, S.Pd dan sebagai KTU Drs. DJEMY ROBOT.

Pada tanggal 19 Februari 2008 terjadi pergantian Nomenklatur dari Dinas Pendidikan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan masih dipimpin oleh Kadis Bpk. J. M. LAMIA, S.Pd dan sebagai Sekretaris Drs. DJEMY ROBOT.

Pada Bulan September 2008 terjadi pergantian Kadis yang baru dari Bpk. J. M. LAMIA, S.Pd ke Bpk. DR. JEFFRY S. J. LENGKONG, M.Pd dan sebagai Sekretaris Bpk. FREDERIK M. M. SUMUAL, S.Pd.

Pada tahun 2010 terjadi pergantian Kadis yang baru dari Bpk. DR. JEFFRY S. J. LENGKONG, M.Pd ke Bpk. Drs. JAN A. RATTU, M.Pd dan sebagai Sekretaris Bpk. FREDERIK M. M. SUMUAL, S.Pd.

Padatanggal 13 Bulan Februari tahun 2013 terjadi pergantian Sekretaris yang baru dari  Bpk. FREDERIK M. M. SUMUAL, S.Pd ke Bpk. HENDRIE S. C. LUMAPOW, SH.

Pada bulan Mei 2013 terjadi pergantian Kepala Dinas dari Bpk. Drs. JAN A. RATTU, M.Pd ke Bpk. HENDRIE S. C. LUMAPOW, SH, M.Si.

Pada tanggal 31 Desember 2014 terjadi pergantian kepala dinas dari Bpk. HENDRIE S. C. LUMAPOW, SH ke Ibu OLLYVIA K. LUMI, SSTP, M.Si dan Sekretaris Dinas Bpk. Drs. Joike R. Tangkere, M.Pd.

Pada tanggal 31 Desember 2016 terjadi pergantian kepala dinas dari Ibu OLLYVIA K. LUMI, SSTP, M.Si ke Bpk. DR. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si sebagai Sekretaris Dinas merangkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas DIKPORA.

Pada tahun 2019 terjadi Bpk. DR. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Definitif dan Sekretaris Dinas dan Sekretaris Dinas Bpk. Drs. Joike R. Tangkere, M.Pd, sampai saat ini

Sampai saat ini